Pages

Ads 468x60px

Rabu, 28 Desember 2011

YVC Malang


MALANG [DP] — Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVCI) merupakan salah satu dari sekian banyak klub sepeda motor yang ada di Malang, Jawa Timur. Meski baru 2 tahun berdiri, klub pengguna Yamaha V-ixion ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Malang.
Ditemui saat berlangsungnya Grand Final Yamaha Cup Race 2011 di sirkuit Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sekitar 40 anggota YVCI chapter Malang menyambut kedatangan Dapurpacu.com di kota pesiar ini.
“Selamat datang di Malang Bro…” sapa sang ketua YVCI Chapter Malang, bro Koesziadi. Bro Koes yang didampingi puluhan anggotanya mengajak kami datang ke tenda YVCI Malang, yang disiapkan panitia. Suasana yang dipenuhi canda tawa menghiasi perbincangan kami di dalam tenda pleton.
YVCI Chapter Malang sebelumnya bernama Victory V-ixion Club Motor Yamaha. Pada 2009, para pemilik Yamaha V-ixion bertemu secara rutin selama beberapa bulan, hingga akhirnya YVCI chapter Malang dideklarasi pada 10 Januari 2010.
Sejak itu YVCI Malang secara resmi berdiri dengan susunan pengurus dan anggota yang tergabung dalam Yamaha V-ixion Club Indonesia. Saat ini YVCI Malang memiliki 70 anggota yang tersebar di Malang.
Mayoritas anggotanya terdiri dari para pelajar dan mahasiswa. Namun ada juga yang berlatar belakang Polisi Militer, AURI, TNI AD, Polisi dan pengusaha. Bermacam latar belakang inilah yang membuat komunitas ini makin solid dalam setiap kegiataannya.

Tiap malam Minggu komunitas ini melakukan ‘kopi darat’ di kawasan Simpang Balapan. Pertemuan rutin ini dimanfaatkan para anggotanya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar otomotif, mesin, sepeda motor dan agenda kegiatan komunitas ini.
YVCI Malang juga banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam kegiatannya. Salah satunya adalah  berperan aktif dan bekerja sama dengan Polresta dan Polres Malang dalam menyosialisasikan berbagai program safety riding kepada masyarakat, setiap bulannya.
“Kami memiliki misi dan visi memajukan otomotif di Malang, yang tentunya juga melibatkan semua kalangan masyarakat yang ada di sini,” tutur, bro Koez.
Tidak hanya itu, bersama Forum Otomotif Malang (FOM), komunitas ini secara rutin tiga bulan sekali menggelar kegiatan bakti sosial yang melibatkan masyarakat sekitar. Bantuan berupa sembako dan uang tunai ke panti asuhan dan sahur on the road menjadi agenda tahunan YVCI Malang.
Guna mempererat tali silahtuahmi dan solidaritas sesama anggotanya, YVCI Malang aktif melakukan touring ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Lombok, Bali, Jakarta bahkan sampai titik ‘nol’ di Aceh.
Pada malam pergantian tahun (31/12) nanti, komunitas ini akan mengelar pelantikan beberapa anggota baru di gunung Bromo dan kegiatan ini menjadi touring wajib bagi anggota YVCI Malang.
Sementara rencana ulang tahun ke-2 YVCI Malang akan dilaksanakan pada 10-11 Maret 2012 di kebun Teh Wonosari, Lawang, Malang, Jawa Timur. Selain melibatkan para anggota, acara ini akan dihadiri YVCI dari seluruh Indonesia.
“Kita akan manfaat momentum hari jadi YVCI Malang, sebagai sarana silahturahmi sesama pengguna Yamaha V-ixion dari seluruh Nusantara,” tambah bro Edit, Humas YVCI Malang.
YVCI Malang terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung di komunitas ini. Namun ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota. Memiliki Yamaha V-ixion menjadi syarat utama, menghadiri ‘kopi darat’ selama 8 kali berturut-turut, dan mengikuti touring wajib 3 bulan sekali untuk pelantikan.
Komunitas pengguna Yamaha V-ixion ini dipunggawai oleh bro Koesziadi sebagai ketua, Wakil Ketua bro Bayu, Sekretaris bro Erwin, Bendahara bro Galih, Humas bro Edit, Divisi Touring bro Dicky, Divisi Perlengkapan bro Keceng dan Divisi Tata Tertib bro Novan.
Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Malang, Jawa Timur, ingin menambah wawasan dan pertemanan bisa bergabung di komunitas ini. Tentunya anda harus memiliki Yamaha V-ixion bro!

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List